Oct 5, 2015

Apakah Anda Tipe Sukses ?



Apakah Anda mempunyai tipe sukses ? Berikut adalah unsur – unsur tipe sukses yaitu mempunyai arah yang jelas, pemahaman, keberanian, amal, harga diri , keyakinan diri dan penerimaan diri.
Yang menarik soal arah yang jelas adalah bahwa perlu dipelihara. Ada orang yang menyangka bahwa ketika mencapai sesuatu , mereka telah tiba. Sesungguhnya terminal kedatangan itu adalah terminal keberangkatan yang berikutnya dan jangan samppai anda membuang waktu waktu berlama – lama di terminal. Anda tahu bahwa sepeda itu bisa tegak seimbang jika berjalan maju. Sepeda tidak akan seimbang jika terdiam . Kehidupan dunia pun demikian.

Pemahaman tergantung pada komunikasi yang baik. Untuk bereaksi benar Anda harus mendengarkan dengan baik. Ini berarti mengesampingkan penafssiran dan pandangan Anda sendiri kadang – kadang dan mengamati fakta – faktanya sendiri. Carilah informasi yang benar tentang diri sendiri, tantangan – tantangan Anda , orang lain perasaan mereka dan situasi mereka. Akuilah kesalahan apa pun yang mingkin telah Anda Buat, koreksilah dan majulah terus.

Keberanian menjabarkan sasaran , hasrat, dan kepercayaan menjadi kenyataan. Tidak satupun di dunia ini ada jaminannya. Seringkali perbedaan antara sukses dengan yang gagal bukanlah kemampuan atau ide – ide yang lebih baik, melainkan keberanian untuk mempertaruhkan ide – idenya , mengambil risiko yang diperhitungkan baik – baik dan bertindak.
Orang sukses itu berkepentingan terhadap dan menghargai sesamanya. Mereka hargai sesamanya. 

Mereka hargai persoalan – persoalan sesamanya dan kebutuhan – kebutuhan mereka dan menyadari bahwa setiap orang layak diakui martabatnya dan dihormati.
Kembangkanlah penghargaan yang tulus terhadap sesama. Luangkanlah waktu untuk memahami perasaan mereka , sudut pandang mereka, Perlakukanlah sesama dengan cara menunjukkan bahwa mereka itu penting.

Harga diri yang rendah itu jahat. Sesungguhnya anda bergelimang di dalamnya. Seseorang yang memadai harga dirinya tidak bermusuhan terhadap sesamanya.Tidak perlu membuktikan apapun , melihat fakta – faktanya dengan jelas dan tidak  menuntut dalam klaim – klaimnya terhadap sesamanya. Sallah satu cara cepat meningkatkan harga diri adalah lebih menghargai dan menghormati sesama. Ketika Anda perlakukan sesama seolah – oleh mereka itu bernilai harga diri Anda pun akan meningkat.

Bangunlah keyakinan diri anda dengan fokus pada sukses – sukses Anda pada masa lalu. Anda pasti telah banyak sukses. Fokuslah pada pembelajaran yang telah Anda petik dari kehidupan Anda sejauh ini. Bangkitlah kembali perasaan yang pernah Anda alami ketika Anda sukses dan ingat - ingatlah itu itu. Hidupkanlah kembali saat – saat Anda berani maka Anda tidak akan menyangka betapa keberanian Anda akab bertambah.

Agar Anda sukses dan bahagia , Anda harus menerima diri Anda apa adanya. Kebanyakan orang itu lebih baik, lebih bijaksana , lebih kuat, lebih kompeten sekarang ini daripada disadarinya. Menciptakan citra dir yang lebih baik tidaklah menciptakan kemampuan , talenta, kuasa baru , melainkan mengarahkan dan memanfaatkannya . Terimalah diri Anda apa adanya.
logoblog

No comments:

Post a Comment