Sep 11, 2015

4 Macam Olah Raga Yang Dapat Mengusir Perut Buncit



Sejak lama masalah buncit adalah masalah seolah menjadi mimpi yang menakutkan sebagian banyak. Kok bisa ? Karena bunci tidak hanya mengganggu mereka yang mempunyai bobot tubuh di atas rata – rata, seolah tidak pandang bulu, selain itu buncit juga membayangi mereka yang berbobot tubuh ideal. Seperti banyak di ketahui banyak orang  buncit terjadi bukan hanya karena porsi makanan yang belum benar . Bisa jadi buncit merupakan indikasi langsung adanya hal yang tidak beres pada pola hidup. Terbiasa mengkomsumsi makanan yang panas atau langsung tidur setelah makan.
Berikut 4 (empat ) jenis olah raga yang efektif cocok untuk mencegah atau mengatasi perut buncit yaitu

1. Bersepeda
Siapa bilang meratakan kembali perut yang buncit harus melalui usaha keras yang melelahkan ? Sambil refreshing alangkah baiknya kegiatan bersepeda yang untuk mengatasi perut yang bergelambir. Dibalik kegemaran yang di lakukan bersepeda sangat efektif membakar kalori . Kegiatan bersepeda bisa membakar kalori paling sedikit 300 kalori terbakar tiap setengah jam. Dengan bersepeda  meratakan perut yang bergelambir tidak susah untuk di lakukan.

2. Berjalan Kaki  dan Berlari
Menghilangkan lemak yang ada ada di bagian perut bisa di lakukan denga jalan kaki atau berlari – lari kecil secara rutin. Jalan kaki maupun berlari akan menaikkan suhu tubuh sehingga lemak – lemak yang membandel pada bagian perut terbakar dengan baik. Di samping itu pergerakan kaki secara terus menerus rutin dilakukan secara tidak langsung tidak langsung menggerakkan otot perut melalui gerakan pinggul.

3. Back Up
Back Up adalah latihan memiliki gerakan seperti sit up tetapi di lakukan kearah belakang dengan posisi tubuh dalam keadaan tiarap. Back Up jadi latihan yang baik untuk mengencang kembali perut yang membuncit dan back up juga dapat membuat perut jadi ramping. Dengan gerakan yang merupai sit up otot perut pun akan terlatih sehingga perut terlihat kencang tanpa bergelambir.

4. Sit Up
Berfokus melatih bagian perut selama ini sit up yang dianggap sebagai olah raga terefektif mengecilkan perut. Sit up ini tidak sepenuhnya salah namun kita ingat bahwa ada tahapan yang harus dilalui sebelum sit up  agar lemak perut yang ada pada bisa berkurang sampai terbakar habis. Sebelum melakukan sit up , jangan lupa terlebih dahulu membakar lemak dengan jalan kaki, lari – lari kecil, jenis olah raga yang lain sebagai tahapan pemanasan.
logoblog

No comments:

Post a Comment