Sep 8, 2015

Cara Merawat Kulit Pada Saat Bangun Tidur



Kebiasaan – kebiasaan berikut yang  bermanfaat untuk tubuh dan suasana hati namun kesehatan kulit

1. Minum air hangat
Minum air hangat setelah bangun tidur dapat membantu melancarkan sistem percernaan, membantu pembuangan toksin, serta memberikan efek rileks pada tubuh

2.  Bersihkan wajah dan tubuh
Selama tidur , minyak dan bakteri menumpuk pada kulit  sehingga kulit perlu di bersihkan. Membersihkan hanya dengan air tidaklah cukup untuk menyingkirkan kelebihan minyak pada kulit. Sebaiknya pilihlah pembersih yang lembut, larut dalam air , dan sesuai jenis kulit, baik itu untuk pembersih wajah maupun sabun mandi untuk seluruh tubuh. Untuk kulit wajah kombinai dan berminyak , basuh wajah dengan air hangat, kemudian tepuk – tepuk ringan kulit wajah setelah di bersihkan. Untuk kulit kering , hindari pembersih yang mengandung alkohol atau pewangi karena dapat memicu atau membuat kulit semakin kering. Hindari penggunaan air yang terlalu hangat.

Untuk kulit berminyak , gunakan pembersih yang bersifat oil free, kemudian basuh dengan air hangat. Setelah itu gunakan toner atau penyegar untuk menjaga kulit tetap bersih. Untuk sensitif , hindari pembersih yang mengandung alkohol, sabun , pewangi, dan pilih ppembersih pelembut yang khusus untuk kulit sensitif . Hindari menggosok kulit wajah , sebaiknya tepuk – tepuk ringan kulit setelah di besihkan, Setelah membersihkan wajah , lanjut mengoleskan pelembab. Untuk kulit tubuh gunakan pelembab yang sesuai jenis kulit.

3. Oleskan tabir Surya
Beberapa jenis pelembab juga mengandung kadar SPF untuk melindungi kulit dari sinar Ultra Violet matahari. Sinar matahari dapat menimbulkan kerusakan pada kulit hanya dalam waktu 15 menit. Oleh karena itu , oleskan tabir surya setiap hari dan oleskan ulang setiap 2 jam. pilih produk efektif terhadap UVA dan UVB dengan SPF minimal 30.

4. Sarapan
Makanan yang di konsumsi pagi hari merupakan makan yang terpenting untuk tubuh sertah untuk kulit. Pilih makanan yang kaya akan serat, mengandung antioksidan vitamin, agar tubuh dapat menyerapnya dengan baik sepanjang hari, serta kadar gula darah terjaga. Contoh menu sarapan yang baik untuk kulit adalah gandum, buah – buahan, produk susuh rendah lemak.

5. Olah raga.
Olah raga tidak hnaya menjaga bentuk tubuh dan membuatnya lebih bugar, nama dapat juga memberi kilau sehat pada kulit. Ketika olah raga jantung lebih banyak memompa darah yang banyak mengandung oksigen ke sluruh tubuh termasuk kulit. Inilah sebabnya setelah berolah raga seseorang tampak lebih berkilau.Sempatkan berolah raga sebelum sarapan, sebelum mandi, cari waktu yang paling sesuai untuk berolah raga. Olah raga yang dapat melatih ketahanan tubuh seperti lunge, push up, plank juga dapat membentuk massa otot dan mengencangkan otot dan mengencangkan kulit , hingga mencegah terbentuk selulit pada .Selain itu dapat melakukan stretching , yoga atau pilates agar , rileks, dan lebih siap menghadapi aktivitas setiap hari.
logoblog

No comments:

Post a Comment