Feb 19, 2016

Cara Ampuh Meredam Suara dalam Ruangan


Banyak orang yang tidak ingin tidak ingin diganggu oleh suara kebisingan.Bagi orang yang tidak menyenangi kebisingan karena bunyi yang di hasilkan beberapa sumber suara misalnya suara musik yang distel oleh tetangga maupun oleh keluarga kita maka baiknya menyimak tips berikut ini.Tidak sedikit jumlah orang yang tidak ingin memasang alat peredam suara karena memasang alat peredam suara bisa menyebabkan kerusakan keindahan ruangan rumah kita. Bentuk peredam suara itu sedikit menyamai bantalan busa.

Ada beberapa cara untuk meredam suara di dalam ruangan dengan tanpa harus merusak keindahan ruangan rumah kita dan tetap memberikan tampilan yang stylish untu rumah.Cara yang paling ampuh untuk meredam suara dalam ruangan tanpa merusak keindahan ruangan yang bisa dipraktekkan agar dapat meredam kebisingan di rumah.

1.    Menambahkan Karpet
Menambahkan atau menggunakan karpet sangat membantu penghuni rumah untuk mengurangi suara yang di hasilkan oleh kebisingan terutama langkah kaki yang di sekeliling rumah. Kalau tidak menambhakan karpet yang paling sering terjadi adalah ada gema suara yang terjadi pada derap langkah kaki orang sedang berjalan sekeliling rumah. Derap langkah kaki ini tentu mengganggu orang yang ada dalam rumah apalagi penghuninya sedang istirahat. Alangkah baiknya pasangkan karpet di setiap ruangan untuk meredam suara langkah kaki apabila malas memasang karpet sebaiknya hanya bagian – bagian tertentu saja yang dipasangi karpet misalnya ruangan yang sering dilewati penghuni rumah.

2.    Mengganti pintu.
Alternatif lainnya adalah mengganti pintu. Jika rumah mempunyai motif lekukan maka yang paling bagus dilakukan untuk meredam kebisingan adalah menggantinya dengan desain solid. Pintu yang yang didesain solid dapat mengurangi suara bising di dalam rumah dengan mudah dan dapat meberikan ketenagan pada penghuninya.

3.    Tidak menggunakan lantai berdecit.
Lantai yang berdecit tentunya orang yang tinggal di rumah akan membuat kesal ketika mendengar suaranya. Untuk itu tidak salah jika tidak menggunakan lantai yang berdecit dan segera mengganti lantai yang berdecit. Rumah yang dengan lantai berdecit harus diganti deengan yang baru dan dan melepas lantai pertama terlebih dahulu. Setelah dilepas lantai lantai yang berdecit sebaiknya pasang segera lantai dengan metode yang lebih padat.

4.    Memperbaiki jendela.
Untuk mengurangi suara bising di rumah sebaiknya memasang weather stripping pada tiap – tiap jendela rumah. Karena memasang weather stripping dapat membantu mengurangi kebisingan yang menyelinap dari sela – sela jendela rumah. Weather stripping merupakan metode mengisi bagian jelah jendela dengan karet yang didesain khusus. Selain itu yang harus dilakukan adalah menggunakan kca tiga jendela agar dapat merdeam suara suara yang berasal dari luar ruangan.

5.    Menggunakan cat peredam
Penggunaan cat pada dinding ternyata ada yang mampu meredam suara di dalam ruangan meskipun tergolong langka.Salah satu perusahaan yang telah memproduksi cat peredam suara adalah Serenety Coating. Serenety Coating adalah merupakan perusahaan cat multinasional. Menggunakan cat ini terbukti dapat mengurangi atau meredam suara sampai 30 persen.
logoblog

No comments:

Post a Comment