Sep 7, 2015

Cara atau Tips Merawat Karpet Tidak Mudah Rusak

Dengan adanya karper tebal , akan membuat tempat tinggal terasa lebih nyaman dan bagus. Namun penempatan karpet dalam rumah juga perlu diperhatikan karena jika tidak tepat menempatkan karpet maka rumah akan terasa kurang nyaman.

Selain itu kesamaan warna antar semua objek dalam rumah itu penting untuk diperhatikan seperti warna sofa, kain tirai dan bed cover harus serasi dengan warna karpet. Karpet juga harus disesuaikan dengan tema ruangan, seperti klasik , modern , minimalis dan lain – lain.

Karpet tidak akan menciptakan aksen bagi jika menggunakan karpet berwarna sama dengan lantai atau dinding. Berikut cara merawat karpet agar tidak mudah rusak :

1. Hindari menaruh lemari , meja kursi dan lain diatas karpet karena meletakkan karpet dibawah lemari, meja , kursi dan lain – lain terlalu lama dapat merusak karpet.

2.  Jemurlah karpet dalam waktu dua atau tiga bulan sekali selama tiga atau empat jam karena terlalu lama menjemur karpet akan pudar warna karpet . Jemurlah bagian bawah karpet terlebih dahulu kemudian di atas karpet.

3.  Jika karpet banyak noda maka bersihkan terlebih dahulu dengan mengusap mengunakan kain di basahi air hangat lalu peras sampai tidak terlalu banya air karena kalau kebanyakan air jelas tidak bagus untu karpet. Lalu tempelkan kain tersebut ke bagian terkena noda dan tunggulah noda tersebut meresap ke kain. Lalu bersihkan kain dengan air . Lakukan cara ini secara berulang – ulang sampai noda terserap ke kain.

4. Jika Masih ada noda yang tersisa gosok secara perlahan – lahan searah arah alur benang karena jika gosokan berlawan dengan arah alur benar akan merusak tekstur karpet.

Baca Juga
1. Cara Merawat Kulit Setelah Bangun Tidur 
2. Cara Merawat Kulit Sepanjang Hari          
3. Waktu yang Baik Untuk Berolahraga 
4. 8 Langkah Agar Cat Menempel dengan Baik dan Menghasilkan Tampilan yang Sempurna 
logoblog

No comments:

Post a Comment